Republika: Relawan Jokowi-JK Serentak Kenakan Pita Kotak-kotak

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG — Para relawan pasangan calon presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla se-Jawa Tengah sepakat akan memakai pita bermotif kotak-kotak di lengan atau kepala pada lima hari menjelang pelaksanaan Pemilu Presiden 2014.

“Pemakaian pita kotak-kotak oleh para relawan Jokowi-JK se-Jateng itu akan dilakukan serentak mulai Sabtu (5/7) pada kegiatan yang bertajuk ‘Dua Jari’,” kata Koordinator Posko JKW4P Jateng, Juli Nugroho, di Semarang, Jumat.

Ia menjelaskan bahwa ribuan relawan Jokowi-JK di berbagai daerah yang memakai pita kotak-kotak itu akan melaksanakan kegiatan yang bervariasi sejak pukul 13.00 WIB hingga selesai.

Menurut dia, kegiatan tersebut sebagai wujud dari tekad para relawan se-Jateng untuk memenangkan pasangan capres Jokowi-JK sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2014-2019.

“Kegiatan yang akan dilakukan para relawan itu antara lain, bersih-bersih posko, jalan, dan lingkungan sekitar tempat tinggal relawan,” ujarnya.

Aksi tersebut, kata dia, dimaknai sebagai perjuangan melawan segala bentuk kampanye hitam dan hal-hal kotor yang menodai demokrasi di Indonesia.

“Saat ini kami melihat banyak kampanye hitam, intimidasi, berita fitnah, dan politik uang berserakan di sekitar Pemilu Presiden sehingga kami berikhtiar membersihkan semuanya menuju Indonesia baru,” katanya.

Sumber: Republika.co.id

Leave a comment