Ratusan tukang becak konvoi dukung Jokowi-Jk

ratusan-tukang-becak-konvoi-dukung-jokowi-jk

Merdeka.com – Ratusan tukang becak di Kota Semarang yang tergabung dalam Solidaritas Becak Semarang untuk Jokowi menggelar aksi dukungan di Posko Relawan JKW4P Jawa Tengah (Jateng) di Jalan Pemuda, Kota Semarang, Jawa Tengah Minggu (15/6).

Dalam aksinya, selain melakukan orasi dukungan terhadap Jokowi-JK, mereka juga secara bersama-sama berkonvoi di beberapa titik jalan protokol Kota Semarang.

Saat melakukan orasi mereka menyatakan dukungan terhadap Jokowi-JK sebab capres yang diusung PDIP, PKB, NasDem dan Hanura, itu dianggap sebagai pejabat yang merakyat dan mau mengerti keinginan dan tujuan hidup rakyat.

“Pak Jokowi orangnya sederhana, jujur dan mboten (tidak) neko-neko. Apalagi dia mau langsung bertemu dengan rakyat untuk mendengar keluh kesah rakyat kecil seperti ini. Kami yang hanya berprofesi sebagai tukang becak saja,” teriak David Suroso salah seorang tukang becak yang biasa mangkal di Kawasan Pekunden, Pandanaran, Kota Semarang dalam orasinya.

Sunarto, tukang becak lainnya berharap bila Jokowi jadi capres, diharapkan kehidupan tukang becak lebih dihargai. Tidak selalu terpinggirkan dan disia-siakan oleh pemerintah serta diberi keleluasaan untuk mencari nafkah dengan mengayuh becak dibeberapa jalan protokol yang tersebar di beberapa kota-kota besar di Indonesia.

“Jangan sampai kami disia-siakan. Selalu diopyak-opyak (dikejar-kejar) oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Sebab, kami selaku rakyat kecil juga butuh makan dan butuh hidup tentram dan damai,” ujar tukang becak yang biasa mangkal di Kawasan Simpang Lima, Pasar Johar, Kota Semarang ini.

Usai melakukan orasi, aksi ratusan tukang becak yang dimulai pukul 15.00 WIB sore tadi ini kemudian langsung dilanjutkan melakukan aksi konvoi. Dengan mengenakan kaos bergambar wajah Jokowi dan bertuliskan ‘Jokowi Pasti’ ratusan tukang becak ini mengayuh becaknya melewati jalan protokol Jalan Pemuda.

Kemudian melewati Kantor Pemkot Semarang, melewati Kawasan Lawang Sewu Tugu Muda, melewati Kawasan Pusat oleh-oleh Jalan Pandanaran, Kawasan Simpang Lima dan kembali lagi menuju ke Posko JKW4P yang ada di Jalan Pemuda Kota Semarang.

Aksi konvoi ratusan tukang becak itu membuat beberapa pengguna jalan dan para wisatawan yang berada di pinggir jalan protokol Kota Semarang itu mengabadikan aksi pawai yang bertambah meriah dengan beberapa becak mereka yang dipasangi bendera capres bergambar Jokowi dengan nomor urut duanya itu.

Koordinator Aksi Don Mazzadi kepada merdeka.com menyatakan aksi konvoi tukang becak ini dilakukan sebagai bentuk dukungan rakyat kecil terhadap Capres Jokowi yang dilakukan secara sukarela. Ratusan tukang becak ini dalam aksi berharap Jokowi bisa memenangkan pertarungan Pilpres 20014 yang digelar pada 9 Juli mendatang.

“Mereka mewakili rakyat kecil berharap dengan jadinya Jokowi sebagai Capres 2014-2019 mendatang negara, terutama rakyat kecilnya bisa mendapatkan kehidupan dari pemerintah dan negara lebih layak, lebih baik dan lebih sejahtera,” ujarnya. [mtf]

Reporter : Parwito | Minggu, 15 Juni 2014 18:05

Sumber: Merdeka.com

Leave a comment